Senin, 29 Februari 2016

Proses Desain Grafis



Proses desain grafis merupakan proses terbentuknya wujud desain dengan tujuan tertentu dalam komunikasi yang bersifat visual (gambar). Mempersiapkan konsep yang matang diperlukan untuk mencapai tujuan dari mewujudkan desain grafis. Konsep bisa dimunculkan dari analisis data visual dan data verbal yang terkumpul. Data yang akurat serta metode analisis yang tepat akan memunculkan konsep ide yang kuat.

Untuk mewujudkan konsep yang sesuai dengan latar belakang permasalahan desain yang dihadapi, selain konsep yang kuat diperlukan pengetahuan dan pengalaman mengenai desain grafis. Dasar dari desain grafis adalah gambar, jadi minimal mengerti berbagai jenis gaya ilustrasi desain. Fotografi memudahkan desainer grafis saat ini dalam proses desain grafis yang didukung oleh teknologi komputer yang semakin canggih.

Namun walaupun semua sudah dipermudah dalam membantu mengerjakan desain grafis, dasar -dasar pengetahuan desain yang kuat akan mampu mewujudkan ide menjadi karya desain grafis yang tidak hanya bagus secara visual, namun memiliki kekuatan dari segi komunikasi dan konsep.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar